Kamis, 02 Mei 2019

PISAH KENANG & WISUDA PERDANA TAHFIDZUL QUR'AN JUZ 30 KELAS IX MTsN 2 SITUBONDO



Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (02 Mei 2019) MTsN 2 Situbondo menyelenggarakan Tasyakuran yang dikemas dengan kegiatan Pisah Kenang & Wisuda Perdana Tahfidzul.Qur'an Juz 30 untuk murid Kelas IX Tahun Pelajaran 2018/2019.
Kegiatan pisah kenang & Wisuda Tahfizdul Qur'an dimulai pada jam 08.00 sesuai yang tertera dalam undangan. Sesuai data dari panitia, bahwa undangan yang hadir adalah 254 orang yang terdiri dari Kepala Kemenag, Pengawas Pembina, Komite Madrasah, Forpimcam, serta Wali murid kelas IX.
Tampil mengisi kegiatan diantaranya adalah Hadrah Patrol murid MTsN 2 yang sudah pernah tampil dalam kegiatan di Kanwil Kemenag. Prov. Jatim. Selain itu, seni pencak silat, Lagu Islami dan Drama Kolosal juga mengisi kegiatan. Pawai Drumb Band yang menjadi salam selamat datang kepada para undangan juga ikut meramaikan suasana kegiatan.
Selain pentas seni, kegiatan juga diisi dengan pemberian hadiah atas beberapa prestasi yang diraih murid selama tahun pelajaran 2018/2019 dari hasil kompetisi tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga tingkat Provinsi.
Diantara prestasi yang sudah raih pada ajang kompetisi adalah :
1. Juara II PMR kategori Kepalang Merahan tingkat Kabupaten Situbondo;
2. Juara I Pencak Silat kategori remaja tingkat Provinsi Jawa Timur;
3. Juara II dan III Pencak Silat kategori remaja tingkat Kabupaten Situbondo;
4. Juara III lomba Tahfidz Al-Qur'an untuk tingkat Kabupaten Situbondo;
5. Juara II lomba Drumband tingkat Kabupaten Situbondo
6. Murid MTs juga masuk urutan 1, 2 dan 12 dalam seleksi Jumbara tk. Madya kabupaten untuk menjadi duta Kabupaten  ke tingkat Provinsi Jawa Timur;
7. Juara I Guru Berprestasi se-Kabupaten Situbondo;
8.  Juara Harapan III lomba Kompetensi Guru se-kab Situbondo;
9.  Juara III Lomba Inovasi Madrasah tingkat MTs-MA se Kabupaten Situbondo.
Drs. H. Aryono, selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama berupaya menjadikan MTsN 2 Situbondo di Panarukan ini selangkah lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya. Keberhasilan yang telah diperoleh adalah merupakan buah dari upaya kita semua, baik guru, tenaga kependidikan, Komite dan Wali Murid serta pengawas pembina yang senantiasa memberikan support dan motivasi kepada kami.
Secara khusus Drs. H. Aryono menyampaikan terima kasih kepada wali murid yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik dan dilatih menjadi kader bangsa yang khairo ummah, bermanfaat bagi keluarga, masyarakat sekitar serta bermanfaat kepada bangsa dan negara.
Harapan yang juga disampaikan oleh Kepala Madrasah adalah agar anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikannya di MTsN 2 Situbondo ini hendaknya melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, lebih-lebih melanjutkan ke Madrasah Aliyah yang merupakan lanjutan dari MTs.
Bapak Drs. Abdur Rahim atas nama Camat Panarukan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat membanggakan yakni di MTsN 2 Situbondo ini telah mewisuda murid kelas IX yang masuk program "Tahfidzul Qur'an". harapannya ke depan murid MTs ini lebih banyak yang diwisuda dan lulus program ini. Dengan modal Al-Qur'an yang ditanamkan dalam dada anak maka yakinlah bahwa anak akan senantiasa menjadi sukses karena Al-Qur'an sebagai "HUDAAN" (petunjuk).
H. Rifan Junaidi sebagai Plt. Kasubag. TU atas nama Kepala Kantor Kemenag. Kabupaten Situbondo dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada Kepala MTs (Drs. H.Aryono) yang genap satu tahun dalam kepemimpinannya telah mampu menorehkan prestasi lembaga melalui kenerhasilannya dalam kompetisi guru dan anak didiknya. Drs. H. Aryono yang dengan menggunakan "Manajemen Terbuka" dalam menjalankan roda kepemimpinannya telah berhasil mengharumkan nama MTs melalui prestasi tersebut. Beliau juga selalu terbuka menerima saran dan masukan dari semua unsur untuk memajukan MTsN 2 Situbondo. Harapan semoga MTsN 2 Situbondo di Panarukan ini ke depan bertambah Jaya dan Sukses, tutur Bapak H. Rif'an Junaidi. (PY-02/05/2019)

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html