Senin, 20 Mei 2019

PAT-BK VERSI ANDROID TERLAKSANA DI MTs NUR IBRAHIMY BANYUPUTIH

MTs Nur Ibrahimy Kecamatan Banyuputih telah melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) Berbasis Komputer Versi Andorid. Kegiatan PAT
telah dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 18 Mei 2019. Dengan segala kekurangan dan keterbatasan sarana prasana berupa perangkat komputer, MTs Nur Ibrahimy tetap eksis berupaya menjawab tantangan perkembangan Teknologi dalam pembelajaran.
Kepala MTs Nur Ibrahimy dapat membaca peluang dan kekuatan yang dimiliki lembaga yaitu Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang ada masih muda-muda dan dapat menguasai IT. Diantara kekuatan yang dimiliki dari unsur gurunya adalah memiliki guru yang memang spesifikasi pendidikannya adalah Sarajana Komputer (S.Kom.) yaitu ibu Rofikatul Qudsiyah, S.Kom. yang dapat berimbas kepada guru-guru lainnya dalam penguasaan IT.
MTs Nur Ibrahimy bukan baru sekarang (PAT) yang melaksanakan Penilaian Berbasis Komputer Versi Adroid namun telah dimulai pada pelaksanaan PAS (Penilaian Akhir Semester) sebelumnya. Berdasarkan hasil evaluasi kegiatan saat melaksanakan PAS maka guru dan tenaga kependidikan yang ada sepakat untuk pelaksanaan PAT tetap berbasis komputer versi Android. 
Supriyadi, S.Sos.I., selaku kepala Madrasah menuturkan bahwa, "Alham
dulillah, dengan adanya kegiatan Penilaian (ujian) berbasis Komputer, kami dapat menghemat anggaran kegiatan, diantaranya adalah tidak perlu menggandakan naskah soal yang termasuk anggaran yang paling besar dalam anggran kegiatan ujian. Oleh karena itu kami selalu berharap agar dewan guru senantiasa memanfaatkan perkembangan IT dalam menjawab tantangan dunia pendidikan saat ini".
Siti Raodah, S.Pd.I. selaku Waka. Kurikulum yang sekaligus Ketua Panitia kegiatan PAT menyampaikan rasa terimakasih kepada dewan guru yang telah bekerjasama dalam upaya mensukseskan kegiatan PAT. Hal ini karena pada saat pelaksanaan PAT-BK versi Android, guru harus mengikhlaskan HP-nya untuk dipakai oleh anak yang tidak memilki HP saat pelaksanaan PAT. Bahkan ada beberapa guru yang berkenan memawa HP lebih dari dua (milik istri dan anaknya) untuk dipinjamkan kepada murid untuk suksesnya kegiatan PAT.
Untuk tanggal 21 sampai 24 Mei 2019, MTs Nur Ibrahimy melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan yang diisi dengan kajian kitab kuning "Aqidatul 'Awam" karangan Syeh Ahmad Marzuqi. Kajian kitab kuning ini dipandu langsung oleh Kepala Madrasah (Ust. Supriyadi, S.Sos.I.). Rencana semula adalah akan menggunakan kitab Safinatun Najah namun karena keterbatasan kitab yang dimiliki murid, maka dialihkan pada Aqidatul 'Awam. (PY-21/05/2019) 

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html